Selasa, 19 April 2011

Keramahan Yang Cuma Basa-basi

Keramahan yang cuma basa-basi, itulah yang langsung muncul saat saya mengunjungi sebuah rumah makan cepat saji dengan hidangan khas, ayam goreng tepungnya. Kasir bertanya dan menawarkan menu pada saya dengan sangat cepat sampai kadang saya tidak bisa menangkap apa yang ia katakan. Menyebalkan!! itu pendapat saya.
Pelayanan bukanlah basa-basi, apapun produk Anda!
Ketulusan, seperti apapun bentuknya akan dirasakan oleh klien Anda. Jadi jangan anggap remeh hal itu. Ketulusan seringkali menjadi faktor penting bagi seseorang untuk memutuskan menggunakan produk Anda atau tidak. Jika untuk berbicara dengan mereka saja Anda sudah tidak punya waktu, hal itu membuat mereka malas untuk membuka dompetnya.
Seperti malam itu, mungkin saya lapar. Namun jika saya ingin makan enak dengan perasaan senang, saya tidak akan memilih tempat itu lagi. Karena saya ingin diperlakukan sebagai klien, bukan hanya seseorang yang butuh produk mereka. Saya ingin di hargai.
Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sering diperlakukan dengan keramahan basa-basi? Jika sering, jangan lakukan hal yang sama kepada klien Anda.
Setiap orang senang diperlakukan spesial. Lagi pula ada pribahasa yang berkata bahwa pembeli adalah raja bukan? Maka perlakukanlah setiap orang seperti Anda sedang berhadapan dengan seorang raja. Layani dengan kualitas excellent dan ketulusan.

Tidak ada komentar: